APEC OHP SOEROJO Sukses Diselenggarakan

January 12, 2022

Magelang – RSJ Prof  Dr Soerojo Magelang sukses menyelenggarakan event internasional APEC Project yang berjudul APEC OHP SOEROJO “ Empowering People with Mental Disorders through Optimum Health Programme: A New Approach to Mental Health in the Region”.

Event APEC OHP SOEROJO berlangsung selama tiga hari (5 s/d 7 Januari 2022)  dengan acara dibuka langsung oleh Bapak Budi Gunadi Sadikin selaku Menteri Kesehatan RI dihadapan para peserta anggota negara ekonomi APEC. Kemudian kegiatan dilanjutkan penyampaian materi oleh Prof. David Jonathan Castle dari Departemen of Psikiatry University of Toronto, Brigid Ryan Program Manager St Vincent’s Mental Health, dr. Umi Adzlin Silim Consultation-Liaison Psychiatrist dari Malaysia, dr. Satti Raja Sitanggang, Sp.KJ dari Indonesia,  dr. Azimatul Karimah, Sp.KJ(K) dari Indonesia dan dr. Santi Yuliani, M.Sc., Sp.KJ dari Indonesia.

Kegiatan APEC OHP SOEROJO ini tercatatat 96 Peserta dari 5 negara yaitu : Canada, Australia, Malaysia, Thailand dan Indonesia yang turut mengikuti kegiatan hingga selesai yang terdiri dari berbagai macam profesi diantaranya psikiater, dokter umum, perawat dan pekerja sosial. Meskipun kegiatan berjalan online tetapi peserta tetap aktif dalam kegiatan, kegiatan terdiri antara lain presentasi materi oleh pemateri, sesi tanya jawab pemateri dengan peserta, sesi diskusi setiap kelompok peserta dan presentasi masing-masing kelompok.

Diakhir acara kegiatan ditutup oleh perwakilan APEC Health Working Group Chair Dr Pongsadhorn Pokpermdee dan Direktur RSJ Prof. Dr. Soerojo Magelang dr. Rukmono Siswishanto, Sp.OG (K), M.Kes., M.P.H. Selanjutnya kegiatan peserta tidak selesai karena para peserta diberikan tugas untuk mencoba OHP ini dilingkungan kerja masing-masing dan di bulan maret akan diadakan pertemuan tambahan untuk mempresentasikan tentang pengalaman mengaplikasikan OHP dilingkungan kerja masing-masing.

Leave a Comment